BKD PROVINSI JAWA BARAT TURUN GUNUNG part II

    Dibaca 656 kali

Sebagai Leadingsector dalam pembinaan kepegawaian, BKD Provinsi Jawa Barat menginisiasi kegiatan rekonsiliasi data Kepegawaian digital bersama Pengelola Kepegawaian OPD Se-Jawa Barat. Kegaiatan ini masih merupakan suatu rangkaian kegiatan BKD Turun Gunung, dimana kegiatan ini hasil dari pada kolaborasi dua Bidang yaitu, Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKD Provinsi Jawa Barat dengan Bidang Pengadaan dan Mutasi BKD Provinsi Jawa Barat.  

Pada hari kedua ini, para pengelola kepegawaian tiap-tiap OPD perlu mengsinkronisasi data pegawai masing-masing OPD dengan data yang ada di BKD Jawa Barat. Hal ini selaras dengan arahan dari pada Kepala BKN Kanreg III Bandung. Belaiu menyatakan bahwa seluruh Aplkasi Sitem Informasi Kepegawaian harus sinergi dan terintegrasi dikarenakan untuk pelayanan kenaikan pangkat Periode 1 April 2019 sudah menggunakan program Less paper. 

BKD Provinsi Jawa Barat merespon arahan tersebut dengan cepat dan sigap. Sikap itu terejawantahkan dengan lahirnya Aplikasi SIAP JABAR. Karena ini juga merupakan komitmen dari BKD Provinsi Jawa Barat itu sendiri, yang akan NGABRET untuk JABAR JUARA. Dengan APLIKASi SIAP JABAR ini diharapkan Pengelolaan ASN di JAWA BARAT bisa menjadi Pengelolaan ASN yang JUARA.