PELANTIKAN PEJABAT STRUKTURAL LINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI JAWA BARAT

    Dibaca 1827 kali

Gubernur Jawa Barat telah melantik Pejabat Struktural Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate, Bandung. Pada hari itu terdapat 104 pejabat yang dilantik dintaranya, empat orang untuk esselon II, dua puluh satu orang untuk esselon III, dan tujuh puluh sembilan orang untuk pejabat esselon IV.

Dalam amanatnya Gubernur Jawa Barat mengingatkan bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan dunia dan akhirat, dan beliau pun berharap semoga para pejabat yang dilantik bisa menjadi mesin-mesin yang produktif untuk mencapai Jabar Juara Lahir Bathin.

Dalam kesempatan tersebut juga Gubernur Jawa Barat menekankan setidaknya tiga hal yang harus dilaksanakan oleh para pejabat yang dilantik, yang pertama para pejabat harus memiliki Integritas dengan menguatkan kembali benteng moral dan agamanya, seperti dengan apa yang beliau sampaikan diawal bahwa setiap keputusan yang diambil oleh para pejabat akan di hisab di yaumil akhir.

Kemudian Gubernur Jawa Barat juga menitipkan bahwa para pejabat harus sepenuh hati dalam melayani masyarakat, karena sesungguhnya kebahagiaan tertinggi yang didapatkan oleh ASN adalah pada saat masyarakat mengucapkan terima kasih dan mendoakan kita atas keringat dan jerih payah para ASN.

Selanjutnya Gubernur Jawa Barat menitipkan kepada para pejabat yang dilantik untuk menjaga Profesionalitas karena kedepan Ilmu Pemerintahan semakin kompleks, berbagai tantangan kedepan akan semakin berat, oleh karena itu para ASN harus tetap belajar dan aware terhadap perkembangan zaman. Dengan demikian Gubernur memerintahkan kepada para pejabat yang dilantik agar selalu memberikan data yang lengkap juga analisis yang tajam sebagai dasar pengmabilan keputusan pimpinan. Dan terakhir semoga para pejabat yang dilantik bisa menerjemahkan Jawa Barat Juara Lahir Bathin dengan baik dan membawa masyarakat kita menjadi masyarkat pemenang.