PELATIHAN TEKNIS MANAJEMEN KEPEGAWAIAN UNTUK KASUBBAG TU SMA-SMK DI LINGKUP PEMERINTAH PROVINSI JAWA

    Dibaca 704 kali

 

BKD Provinsi Jawa Barat kini sedang ngabret dalam menggalakan Reformasi Birokrasi, BKD Provinsi Jawa Barat ingin semua lini Kepegawaian menjadi kuat dan kompatibel. Untuk menuju hal tersebut BKD Provinsi Jawa Barat melakukan Kegiatan Bimbingan Teknis Manajemen Kepegawaian Bagi Kepala Subbagian Tata Usaha SMA-SMK di lingkup Pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

 

Kegiatan tersebut dilakukan di lereng Gunung Gede tepatnya di Hotel Yasmin Kabupaten Cianjur, pada hari Senin tanggal 11 Februari 2019. Dengan suasana yang sejuk dan nyaman diharapkan para peserta Bimtek bisa menyerap materi dari para narasumber dengan maksimal dan paripurna.

 

Kegiatan Bimtek ini dihadiri oleh para perwakilan Kasubbag TU SMA/SMK dari Kab/Kota yang jumlahnya enam puluh orang. Peserta tersebut merupakan peserta bimtek Angkatan I, dan akan diadakan Kegiatan Bimtek Angkatan selanjutnya untuk mencakup seluruh Kasubbag TU SMA-SMK se-Jawa Barat.

 

Kegiatan tersebut dibuka pada pukul 19.00 WIB oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Bagian Mutasi dan Pengadaan, Bapak Drs. Embun Pragnyamartha, MM. Dalam pembukaan tersebut beliau membacakan sambutan Kepala BKD Provinsi Jawa Barat dan didalamnya membahas tentang reformasi birokrasi, bahwa salah satu unsur yang harus diperhatikan dalam Reformasi Birokrasi adalah penguatan kompetensi, “Pembangunan Birokrasi yang kuat merupakan elemen penting untuk menjaga agar kelangsungan pembangunan tetap berkelanjutan. Untuk itu, Reformasi Birokrasi akan terus dilaksanakan baik di pemerintah pusat maupun Pmerintah Daerah. Salah satu unsur yang perlu mendapat perhatian dalam reformasi birokrasi adalah peningkatan profesionalsime aparatur.” ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebutpun beliau menginformasikan kepada para peserta Bimtek yang notabene nya adalah para Kasubbag TU di SMA-SMK bahwasanya Peraturan Pemerintah Nomor 49 tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja sudah terbit, dan Pmerintah Provinsi Jawa Barat formasi PPPK sebanyak 1366 dengan komposis 1365 untuk fromasi guru dan satu penyuluh pertanian. Hanya saja peluang tersebut diprioritaskan untuk para Guru Honorer yang tidak lulus CPNS 2014 silam.