FORUM OPD KEGEPAWAIAN

    Dibaca 622 kali

Forum OPD merupakan suatu upaya untuk menjaring aspirasi dari para steakholder BKD Provinsi Jawa Barat. Upaya ini dilakukan karena dipandang perlu dalam rangka percepatan pembangunan bidang Kepegawaian di Provinsi Jawa Barat serta wujud komitmen dari BKD Provinsi Jawa Barat dalam menerjemahkan dari Visi  dan Misi Gubernur Provinsi Jawa Barat. Kegiatan yang dilakukan pada hari Rabu 20 Maret 2019 di Grage Hotel Cirebon ini dihadiri oleh perwakilan Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat serta para pengelola kepegawaian Kabupaten/Kota di lingkup Provinsi Jawa Barat.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Sekretariat BKD Provinsi Jawa Barat dengan konsep Talkshow, dengan harapan dalam kegiatan tersebut audiens yang hadir bisa lebih komunikatif mengingat kegiatan tersebut merupakan forum penjaringan aspirasi. Acara tersebut diisi oleh narasumber yang kompeten serta juara dibidangnya diantaranya Perwakilan dari Bappeda, Perwakilan dari Menpan, perwakilan dari BKN, dan man on the spotlite-nya adalah perwakilan dari BKD Provinsi Jawa Barat itu sendiri.

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat Bapak Dr. Ir. H. Yerry Yanuar, MM pun ikut meramaikan kegiatan tersebut. Dalam kegiatan tersebut beliau memberikan materi serta pandangan-pandangannya dalam rangka perencanaan pembangunan ASN Jawa Barat di tahun 2020. Tampaknya beliaupun sangat concern dalam hal tersebut, tidak dalam acara itu saja namun dalam beberapa kegiatan terakhir pun beliau kerap kali membahas hal tersebut, “ASN jangan terjebak dalam kegiatan business as ussual yang sifatnya hanya mengurus administrasi saja, tapi lebih dari pada itu. ASN harus birfikir Jauh kedepan, (berfikir) bagaimana mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang Smart, bersih dan akuntabel.”

 

Beliau pun menyatakan bahwa BKD Provinsi Jawa Barat masih konsisten dan akan selalu konsisten akan hal tersebut, produk nyata BKD Provinsi Jawa Barat tengah melakukan Shifting Berauecracy dengan gegap gempita adalah dengan adanya K-Mob “kita (BKD Provinsi Jawa Barat) terus berupaya menggulirkan Shifting Birokrasi, dan itu pun banyak resistensi baik dari esselon II dan esselon III tapi sudah saya sampaikan, kita harus belajar menuju arah yang lebih baik, Jatuh bangun itu biasa dalam perubahan.”

 

Diharapkan dalam kegiatan Forum OPD ynag dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat, Visi Misi Gubernur Jawa Barat yaitu Mewujudkan Jawa Barat Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi bisa terwujud secara akseleratif.