PELATIHAN INTERNAL AUDITOR ISO

    Dibaca 307 kali

Mutu pelayanan menjadi hal yang penting bagi Lembaga Negara yang menyelenggarakan pelayanan, begitupun dengan BKD Provinsi Jawa Barat yang notabene-nya adalah sebagai pelayan daripada pelayan masyarakat. Sebagai wujud keseriusan dari pada BKD Provinsi Jawa Barat dalam menjamin mutu dari pada pelayanan adalah dengan menargetkan di-ISO-kannya seluruh kegiatan pelayanan di BKD Provinsi Jawa Barat.

 

Kamis, 4 April 2019 bertempat di  Sabda Alam Kabupaten Garut, telah digelar kegiatan pelatihan Auditor Internal untuk ISO. Hal tersebut merupakan rangkaian terakhir dari kegiatan pelatihan kader Internal Auditor ISO BKD Provinsi Jawa Barat. Selain para kader Auidtor Intrenal dalam kegiatan tersebut dihadir juga oleh para oparetor planner dalam rangka kohesifitas antara auditor internal dengan para operator planner.

 

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan sistem classroom dimana pelatih memberikan materi kepada para peserta. Kegiatan berjalan dengan lancar dan hangat, para peserta proaktif dalam acara classroom. Ada beberpa masalah yang menjadi crucial point yang menjadi diskusi hangat diantar para peserta dan pelatih, dan alhamdulillah beberpa permasalahan tersebut bisa dipecahkan bersama-sama. Peserta dari acara tersebut berjumlah sebanyak dua puluh delapan orang, diantarnya tiga belas orang kader internal auditor dan lima belas orang dari pada operator planner.

 

Peserta yang dihadiri dalam kegiatan tersebut berj. Dalam acara tersebut pun dihadiri juga oleh Sekretaris Badan Kepegawaian daerah Provinsi Jawa Barat, Bapak Rika Jatnika, S.Pt., MM. Dalam kestersebut juga beliau menitipkan beberapa hal kepada para peserta pelatihan diantanya adalah mengingatkan kepada para kader Auditor Internal bahwa ada bahwa ada tugas penting yang menjadi tanggung jawab para kader Auditor Internal, “tujuan dari pada audit internal adalah untuk memastikan kesesuaian antara regulasi dengan kenyataan, mencari potensi perbaikan, membenahi sisi lemah pelayanan, dan yang terakhir adalah untuk syarat ISO 9001:2012.