BIMBINGAN TEKNIS E- TATA NASKAH KEPEGAWAIAN

    Dibaca 575 kali PNS Indonesia Jawa Barat BKD jabarjuara jabarjuaralahirbatin

Zaman datang silih terus berganti, arus sejarah terus mengalir dengan derasnya. Tak terelakan lagi dalam dunia pemerintahan pun demikian, revolusi Industri tak bisa tidak mempengaruhi dunia birokrasi yang kemarin seluruh pergerakan pemerintahan menggunakan cara manual serta rule based, sekarang duah beralih menuju pemerintahan yang serba elektronik serta lebih dinamis.

Untuk itu BKD Provinsi  Jawa Barat tidak mau tinggal diam, untuk mengisi perubahan era tersebut BKD Provinsi Jawa Barat ikut aktif menari dalam alunan musik sejarah yang terus bergerak. Hal tersebut terejawantahkan melalui kegiatan Bimbingan Teknis E-Tata Naskah Pegawaian. Kegiatan ini merupakan salah satu amanat undang undang dengan berbagai turunannya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Horison Kuningan pada hari rabu tanggal 26 Juni 2019 dengan dihadiri oleh para pengelola kepegawaian dan arsip dari tiap tiap OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. “Kita sedang melakukanbimbingan Teknis E-Tata Naskah Kepegawaian sesuai dengan Perka BKN Nomor 18 tahun 2011, (hanya saja) sejauh ini data digital baru sampai (proses) scan saja, sedangkan peraturan mengaharuskan verifikasi dan validitas,” ujar Anne Hermadiane sebagai Kepala Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKD Provinsi Jawa Barat.

Bimtek ini juga dimanfaatkan untuk desk data pegawai yang terbaru, dikarenakan hal tersebut merupakan salah satu prasyarat dalam pemerintahan Papper less “dari kegiatan ini diharapkan para operator paham akan pendigitalan naskah sesuai aturan, dan juga kita dapat data digital dengan lengka serta ter-up to date.” Tandas Anne.