KONSISTEN BERPERANG DENGAN NARKOBA

    Dibaca 586 kali

 

 Narkoba memang menjadi momok yang sangat merusak setiap sendi kehidupan. Kita bisa bercontoh kepada beberapa negara yang terdahulu rusak karena narkoba, terlebih genarsi muda suatu negara yang seharusnya menjadi harapan bangsa malah rusak karena narkoba. Bisa dipastikan bila disuatu negara para generasi mudanya terjerembab dalam lubang hitam narkoba, maka negara tersebut terancam dalam kehancuran.

Dan saat ini narkoba sudah masuk ke berbagai lapisan masyarakat, bahkan tidak menutup kemungkinan narkoba sudah masuk ke ranah akademis, bahkan ranah adat serta budaya yang seharusnya menjadi benteng utama dalam memerangi narkoba. Berdasarkan hal tesebut BKD Provinsi Jawa Barat menarik garis tegas untuk menyatakan perang terhadap narkoba, hal tersebut sudah terlihat dalam beberapa kegiatan yang sudah dilakukan BKD Provinsi Jawa Barat dalam memerangi narkoba.

Pada awal Agustus 2019 BKD Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan BNN Provinsi Jawa Barat melakukan pergerakan dalam rangka perlawanan terhadap narkoba dengan wujud kegiatan sidak tes urine yang bertempat di Badan Pendapatan Daerah Pusat Dan Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatn Daerah Wilayah Kota Bandung III Soekarno Hatta, Bandung. Dalam kegiatan tersebut seluruh karywan BAPENDA Provinsi Jawa Barat yang berjumlah dua ratus lima belas orang melekukan tes urin untuk memastikan bahwa di BAPENDA Provinsi Jawa Barat tidak ada penggiat aktif narkoba.
            Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat, Drs. Asep Sukmana, M.Si. Dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanan sebegai uapay pencegahan “kami melaksanakan kegiatan ini dalam rangka pencegahan dalam peredaran narkoba di Pemprov Jabar, juga memastikan tidak ada ASN Pemprov Jabar yang menggunakan narkoba.

Kegiatan semcam hal tersebut akan terus digalakan, hal tersebut sudah merupakan komitmen dari pada BKD Provinsi Jawa Barat untuk mensteriliasasi ASN Pemerintah Provinsi Jawa Barat dari Peredaran serta Penyalahgunaan Narkoba.