PORSENI BKD PROVINSI JAWA BARAT

    Dibaca 706 kali

 

Bulan agustus merupakan bulan yang cukup sakral bagi Bangsa Indonesia, karena pad bulan itu terjadi peristiwa maha dahsyat untuk Republik Indonesia, sebuah puncak dari perjuangan berdarah untuk menunjukan eksistensinya pada dunia, yaitu hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebagai rasa syukur bangsa Indonesia serta rasa terima kasih yanhg sangat dalam kepada para pahlawan kesuma bangsa, kita bangsa Indonesia wajib bersuka cita dalam menghadapi hari yang agung ini.

 

Apalagi dalam lingkungan Pemerintah, para birokrat wajib merenungkan peristiwa itu dengan pemaknaan yang sangat dalam sehingga semangat kemerdekaan itu mendarahdaging untuk pengabdian terhadap ibu pertiwi. Berangkat dari hal tersebut BKD Provinsi Jawa Barat ingin ikut andil untuk merayakan hari yang spesial itu. BKD Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni di Lingkungan BKD Provinsi Jawa Barat sebagai wujud rasa suka cita memperingati hari kemerdekaan.

 

Kegiatan itu direcanakan diselenggarakan pada tanggal 9 Agustus 2019 sampai dengan 16 agustus 2019, didalamnya terdapat perlombaan-perlombaan olahraga, perlombaan-perlombaan kesenian, juga pertandingan eksibsi permainan tradisional. Para peserta yang diikut lombakan pada acara tersebut seluruh pegawai yang ada di BKD Provinsi Jawa Barat.

 

Acara Pekan Olahraga dan Seni BKD Provinsi Jawa Barat ini di inisiasi oleh Sekretaris BKD Provinsi Jawa Barat, Drs. Asep Sukmana, M.Si kemudian di buka oleh Kepala BKD provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. Yerry Yanuar, MM. Pada pembukaan acar tersebut beliau menyatakan selain sebagai peringatan dari pada kemerdekaan kegiatan ini juga sebagai wahana komunikasi dari pada organ BKD Provinsi Jawa Barat satu sama lain “saya ucapkan terima kasih kepada pak Sekban yang telah menjadi inisiator terselenggaranya acara ini, saya berharap dengan diselenggarakannya cara ini bisa mempererat kembali rasa persaudaraan diantara kita, juga menjadi wahana komunikasi diantara bidang-bidang (BKD Provinsi Jawa Barat),” ujarnya.