Berita

PEMBEKALAN MOTIVASI KERJA PNSD PEMERINTAH PROVINSI JAWA BARAT

    Dibaca 45939 kali

 

PEMBEKALAN MOTIVASI KERJA

PNSD PEMERINTAH PROVINSI JAWA BARAT

 

Pada tanggal 11-12 April 2012, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat, telah melaksanakan “Pembekalan Peningkatan Motivasi Kerja PNSD Pemerintah Provinsi Jawa Barat”, bertempat di Hotel Villa Lemon Jl. Hortikultura No. 18 Lembang Kabupaten Bandung Barat.

H. Ateng Kusnandar Adisaputra, SH., MM (Kepala Bidang Kesejahteraan dan Disiplin, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat), selaku Penyelenggaran, melaporkan kegiatan  “Pembekalan Peningkatan Motivasi Kerja PNSD Pemerintah Provinsi Jawa Barat”, bertujuan untuk :

  1. Memberikan wawasan dan pemahaman tentang pentingnya sikap mental positif sebagai PNSD Pemerintah Provinsi Jawa Barat;
  2. Membangkitkan motivasi berprestasi di kalangan PNSD Pemerintah Provinsi Jawa Barat;
  3. Meningkatkan spiritualitas kerja PNSD Pemerintah Provinsi Jawa Barat;
  4. Memberikan wawasan sekaligus melatih diri PNSD, untuk mampu mengendalikan mental diri sehingga bias bekerja efektif, efisien serta berpandangan ukhrowi;
  5. Mebiasan para PNSD dalam mempertajan kekuatan spiritual guna meraih sukses dan keseimbangan hidup.

Selanjunya H. Ateng Kusnandar Adisaputra, SH., MM, menjelaskan : PNSD yang mengikuti  “Pembekalan Peningkatan Motivasi Kerja PNSD Pemerintah Provinsi Jawa Barat”, sebanyak 40 (empat puluh) PNSD dari Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan para Nara Sumber “Pembekalan Peningkatan Motivasi Kerja PNSD Pemerintah Provinsi Jawa Barat”, adalah dari Mata Hati Training Management (Yayasan Daarut Tauhid). Adapun materi yang disampaikan dalam  “Pembekalan Peningkatan Motivasi Kerja PNSD Pemerintah Provinsi Jawa Barat”, adalah sebagai berikut :

  1. Motivasi kerja (H. Ateng Kusnandar Adisaputra, SH., MM);
  2. Bersikap positif dalam bekerja I & II (H. Abdurahman Yuri);
  3. 5 tipe Pegawai (Ustad Bagja Almagribi);
  4. Amanah dalam bekerja (H. Fuad Muhsin);
  5. Vitamin Qolbu (H. Fuad Muhsin);
  6. Bekerja dengan bening hati (H. Abdurahman Yuri);
  7. Shalat qiyamullail & muhasabah (H. Fuad Muhsin);
  8. Outing/outbond (abdul Cholik)

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Mohamad Solihin, M.Si, dalam sambutan “Pembekalan Peningkatan Motivasi Kerja PNSD Pemerintah Provinsi Jawa Barat”, mengharapkan melalui kegiatan pembekalan ini diharapkan potensi rohani dan spiritual PNSD, menjadi motivasi utama dalam menjalankan tugas selaku abdi Negara dan abdi masyarakat, dapat tergali secara lebih maksimal. Selain itu juga diharapkan akan terwujud aparatur yang memiliki kesiapan mental, familier, bersahabat yang mengedepankan hati dan akal sehatnya dalam melayani masyarakat, juga diharapkan melahirkan sosok aparatur yang kredibel, kapabel, akuntabel dan transparan, yang bahasa agama dikenal istilah sidiq, amanah, tabligh dan fatonah.

Selanjutnya  Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Mohamad Solihin, M.Si, menjelaskan “Pembekalan Peningkatan Motivasi Kerja PNSD Pemerintah Provinsi Jawa Barat”, merupakan bagian dari upaya penyadaran kembali, bahwa nilai-nilai agama merupakan pijakan yang tepat bagi aktivitas kehidupan. Selain itu Dr. H. Mohamad Solihin, M.Si, mengharapkan pembekalan ini merupakan kesempatan emas bagi para peserta untuk meningkatkan motivasi dan potensi prestasi untuk diolah menjadi semangat dan tekad memberikan prestasi terbaik bagi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pelayanan kepada masyarakat Jawa Barat.