WOKRSHOP PENYELESAIAN SENGKETA KEPEGAWAIAN

    Dibaca 59 kali PNS Indonesia Jawa Barat BKD jabarjuara jabarjuaralahirbatin

(Penguatan Disiplin ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat Guna Mewujudkan ASN Juara dan Birokrasi Juara). Selasa (29/3)

BKD Provinsi Jawa Barat melalui Kepala Bidang Penilaian Kinerja Dan Penghargaan melaksanakan kegiatan Workshop Penyelesaian Sengketa Kepegawaian. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasubbag Kepegawaian, umum, dan kehumasan dan pengelola kepegawaian seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kegiatan dilaksanakan tanggal 29 - 30 Maret 2021 bertempat di Hotel Grand Sunshine Soreang Kabupaten Bandung.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat Dr. Ir, Yerry Yanuar, MM. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat menyampaikan bahwa kegiatan kegiatan Workshop Penyelesaian Sengketa Kepegawaian tersebut adalah suatu tindakan nyata dari BKD Provinsi Jawa Barat untuk mewujudkan Komitmen dari BKD Provinsi Jawa Barat untuk menciptakan Sumberdaya Manusia Aparatur yang berkualitas di lima tahun yang akan datang “Kami selalu memikirkan SDM seperti apa yang di butuhkan Pemprov jabar lima tahun yang akan datang, dan salah satu upaya kami untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan membangun system merit pada pengelolaan SDM, dan termasuk didalamnya soal disiplin kepegawaian.” ujarnya.

Dewasa ini memang SDM menjadi tolak ukur kemajuan suatu organisasi. Dengan demikian pendekatan pengelolaan terhadap SDM tidak lagi hanya secara administratif belaka melainkan memandang Sumber Daya Manusia sebagai modal utama dalam menjalankan roda organisasi. SDM yang dirahapkan menjadi modal adalah SDM yang siap mengahdapi segala tantangan dan fleksibilatas yang akan terjadi di kemudian hari dimana hal tersebut sering di sebut dengan able people.

Dengan terwujudnya able people dengan jumlah yang banyak diharapkan BKD Provinsi Jawa Barat berkontrubusi terhadap pembangunan SDM di Bumi Pertiwi guna menyambut Indonesia Emas pada tahun 2045.