TRYOUT OFFLINE CASN JUARA FORMASI TENAGA KESEHATAN

  • fahmi
  • 21 Nov 2022
  • Dibaca 2103 kali

 

  

Tryout Offline Tenaga Kesehatan!

Buat sobat yang berada di wilayah bandung dan sekitarnya, BKD Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Tryout Offline PPPK Tenaga Kesehatan ( Perawat, Bidan, Dokter, Dokter Gigi, dan Apoteker) pada

23-27 November 2022
08.00-12.00 ( sesi 1 )
Dan 12.30-15.30 ( sesi 2 )

Di SMK Negeri 3 Bandung

Sobat yang berminat dapat mendaftar di
s.id/TOCASNJUARA karena hanya 100 kuota persesinya.

Pastikan sobat mendaftar sesuai dengan pilihan sesi dan jabatan yang sesuai.

Jangan lupa untuk
1. Mematuhi protokol kesehatan Covid -19
2. Menggunakan masker
3. Membawa pensil

 

PELANTIKAN 746 PNS JABATAN FUNGSIONAL, SEKDA JABAR BERPESAN AGAR ASN DAPAT MENJAGA INTEGRITAS

  • fahmi
  • 21 Nov 2022
  • Dibaca 1259 kali

 

Bandung, BKD Jabar (18/11) – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja, Dipl., S.E., M.Eng melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Pelatikan secara Hybrid (luring dan daring) dilaksanakan di Gedung Sate Jawa Barat pada Jumat 18 November 2022.

 

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Gubernur 821.29/kep.726-BKD/2022 tentang pengangkatan 746 PNS dalam jabatan fungsional melalui mekanisme pengangkatan pertama di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

 

Dalam kesempatan pelantikan ini, Setiawan menyampaikan bahwa saat ini Jabatan Fungsional itu berjenjang. Jadi, PNS dapat berkarir sesuai dengan kinerja. Selain itu, jabatan fungsional juga merupakan jabatan yang abadi karena pada jabatan tertentu seperti peneliti dan dosen, PNS akan sanggup aktif sampai usia 70 tahun. Setiawan mencontohkan apakah ASN muda saat ini berusia 25 tahun yang hadir secara daring dapat menjaga integritas dan tetap aktif hingga usia 70 tahun. Sistem digitalisasi di pemerintahan Jawa Barat saat ini memberikan efek apabila PNS memiliki cacat perilaku atau cacat integritas sedikit saja akan tercatat secara terus menerus.

 

Hadir secara luring pada kegiatan pelantikan tersebut, 4 (empat) PNS perwakilan yaitu:

  1. Nur Ilmi Setianingsih, S.Pd.,Gr sebagai Guru Ahli Pertama pada SMAN 12 Bandung
  2. Hans Christian Silalahi, S.Kom sebagai Pranata Komputer Ahli Pertama pada Sekretariat Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah
  3. Hilda Puspa Indah, Sp.KJ. sebagai dokter ahli pertama pada UPTD Khusus Rumah Sakit Jiwa Selain itu,
  4. Ferry Sofwan Arif, M.Si.,QCRO sebagai asesor Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Utama pada Badan Kepegawaian Daerah

 

Sekda Jabar mengapresiasi dilantiknya Ferry Sofwan sebagai Jabatan fungsional ahli utama. Menurutnya, Bapak Ferry telah berhasil melalui berbagai rintangan dan godaan sehingga beliau dapat berhasil hingga ada di fungsional ahli Utama. Beliau juga menyampaikan bahwa pemerintah membutuhkan kepakaran Pak Ferry untuk membuat Assesment Center Jawa Barat yang lebih baik. Lebih Jauh, Setiawan menyampaikan harapan Assesment Center Jawa Barat dapat memiliki kualitas bertaraf internasional. Setiawan meminta Ferry mengingimplementasikan Asesment Center yang berkualitas seperti Telkom ke dalam Assesment PNS Jawa Barat. Setiawan menuturkan bahwa ASN Jawa Barat lemah dalam 3 hal yaitu Creative Thinking, Critical Thinking, dan Endurance. Jadi, Sekda mengamanatkan agar Bapak Ferry dapat memperbaiki hal tersebut. Ia menambahkan, SDM merupakan backbone, negara-negara seperti Singapura tidak memiliki SDA, akan tetapi negaranya maju karena SDM-nya berkualitas.

 

Selain itu, Setiawan juga menyampaikan bagi pejabat fungsional guru, integritas menjadi hal yang harus dipegang teguh karena seorang guru harus memberikan contoh kepada muridnya. “Ketika pemda melantik guru, maka seorang guru tersebut akan mengajarkan kepada satu generasi. Apabila satu generasi ini diperlihatkan integritas yang buruk, maka satu generasi ini tidak akan sesuai dengan harapan kita semua” tutur Setiawan.

MONITORING DAN EVALUASI REFORMASI BIROKRASI BKD TRIWULAN III


Sekretaris BKD Provinsi Jawa Barat Yulia Dewita, S.T., MPPM., PhD. menghadiri Konsinyering Penilaian Mandiri Reformasi Birokrasi Triwulan III Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 di Hotel Grand Orchardz Jakarta, Kamis (17/11/22).

Adapun pembahasan yang dilaksanakan yaitu :
1. Menyusun Tindak Lanjut Hasil Evaluasi Penilaian oleh Evaluator RB Jabar
2. Menyusun Laporan Rencana Kerja Perangkat Daerah TW III Tahun 2022
3. Mengintegrasikan Layanan BKD ke dalam Aplikasi SIPPN Kemenpan RB
4. Menyusun bahan Tayang Reformasi Birokrasi Lingkup BKD

PENGUMUMAN E-METERAI SSCASN

  • fahmi
  • 19 Nov 2022
  • Dibaca 4006 kali

Dikarenakan kendala yang sampai saat ini masih ditemui dalam penerapan e-meterai Maka penggunaan e-meterai sudah ditutup pada unggah dokumen SSCASN.

 

Saat ini peserta dapat menggunakan meterai tempel pada dokumen yang dipersyaratkan

 

Kendala pengembalian kuota e-meterai ataupun kendala lainnya mengenai e-meterai dapat menghubungi helpdesk yang disediakan PERURI

 

Terima kasih atas perhatiannya

RAPAT TIM PERTIMBANGAN DAN TIM PENILAI SELEKSI PENGHARGAAN PNS BERPRESTASI TAHUN 2022

  • fahmi
  • 17 Nov 2022
  • mp
  • Dibaca 1479 kali

Rabu - 16 November 2022, bertempat di ruang rapat Potensi Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat telah dilaksanakan kegiatan rapat tim pertimbangan dan tim penilai seleksi penghargaan PNS Berprestasi Tahun 2022.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekertaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat Bpk. Setiawan Wangsaatmaja, Sekertaris Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat serta tim bidang Penilaian Kinerja dan Penghargaan BKD Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini merupakan rapat lanjutan dalam serangkaian kegiatan seleksi PNS Berprestasi dengan kategori PNS Inovatif, Inspiratif, dan the future leader.