TES KESEHATAN SELEKSI JPT LINGKUNGAN PEMERINTAHAN PROVINSI JAWA BARAT

    Dibaca 1883 kali

Rangkaian Seleksi JPT Lingkungan Provinsi Jawa Barat kini sudah memasuki tahap akhir yaitu tes kesehatan. Dalam pelaksanaan tes kesehatan ini untuk menjaga independensi dan integritas seleksi itu sendiri BKD Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan PRAMITALab yang terletak di Jl. R.E Marthadinata, Bandung.

Dalam seleksi ini peserta yang tersisa tinggal 42 orang yang terbagi kedalam 12 JPT yang diseleksikan. Secara umum tes kesehatan ini berjalan aman dan tertib, tes kesehatan dalam sembilan jenis tes.

 Diantaranya tes darah yaitu untuk meyakinkan para peserta dinyatakan sehat dari berbagai penyakit. Selanjutnya yaitu tes urine dengan tujuan memastikan para peserta tidak mengkonsumsi narkoba dan bahan bahan terlarang lainnya, kemudian USG perut agar memastikan tidak ada para peserta tidak ada gangguan dalam organ dalam tubuh, pemeriksaan umum oleh dokter memastikan para peserta dalam kondisi yang prima,  kemudian tes Autospirometri untuk memastikan para pesrta tidak bermaslah dalam organ pernafasan, selanjtunya tes Kesehatan jantung melalui kegiatan Tredmill, kemudian Thorak PA untuk mengecek para kesehatan organ dada secara pemeriksaan visual, selanjutnya test kebugaran, dan yang terkahir test MMPI untuk memastikan kejiwaan para peserta.

Dengan serangkaian tes yang dijalani diharapkan akan muncul para Pejabat Pimpinan Tinggi yang sehat fisiknya, bugar badannya, dan prima dalam berkinerja.