FGD e-SLKS

    Dibaca 2119 kali

BKD Provinsi Jawa Barat terus menerus bergerak untuk menggalakan SHIFTING BUREAUCRACY, dimana hal tersebut merupakan pergesaran budaya bagi para birokrat, khususnya birokrat di Pemerintahan Provinsi Jawa Barat. Budaya yang bergeser dalam hal ini yaitu budaya konvensional kepada budaya digital, budaya tatap muka bergeser kepada budaya komunikasi jarak jauh, budaya berkas menumpuk menuju papperless.

 

Salah satu upaya dari BKD Provinsi Jawa Barat untuk merealisasikan hal tersebut yaitu dengan melakukan FGD untuk e-SLKS. E-SLKS merupakan pengajuan pemberian penghargaan Satyalencana Karya Satya melalui internet. Kegiatan itu dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 19 Februari 2019 di Balai PBHAT Jatinangor. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Kesejahteraan dan Disiplin BKD Provinsi Jawa Barat,  Bapak Dr. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd.

 

Pada pembukaan acara tersebut Kepala Bidang Kesejahteraan dan Disiplin BKD Provinsi Jawa Barat menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai jawaban BKD Provinsi Jawa Barat terhadap pergeseran zaman yang bergerak begitu cepat. Hal ini pun merupakan salah satu imbas dari trend Positif dari Gubernur Jawa Barat yang terus berinovasi dengan cepat menggulirkan e-Goverment.