WORKSHOP DAN SHARING SESSION APLIKASI K-MOB

    Dibaca 2478 kali

 

Jumat, 13 Agustus 2021 telah dilaksanakan kegiatan “Workshop dan Sharing Session Aplikasi K-MOB yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi video conference Zoom dan streaming di Youtube channel BKD Jabar.

 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh sub bidang Data dan Informasi bidang Pengadaan Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian BKD Provinsi Jawa Barat dan diikuti oleh seluruh pengelola operasional aplikasi K-Mob pada Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

 

Melalui kegiatan Workshop dan Sharing Session ini, terdapat beberapa hal yang disampaikan antara lain hal-hal yang berkenaan dengan pembagian kewenangan antara fasilitator PD dan Helpdesk BKD, juga disampaikan mengenai cara-cara mengatasi kendala yang harus diperhatikan dengan baik oleh user / pengguna Aplikasi K-Mob. Bersama dengan kegiatan ini, Badan Kepegawaian Daerah juga menginformasikan akan segera merilis Aplikasi K-Mob Versi 4.9.6 di bulan Agustus 2021 ini dimana terdapat beberapa penambahan dan optimalisasi fitur terutama yang berkaitan dengan fungsi Face Detection, fitur untuk menjaring User yang menggunakan Fake GPS, dan Penambahan Notifikasi Pesan Error pada aplikasi serta dilakukan Bug Fixing pada error atau permasalahan yang sering mucul di aplikasi versi sebelumnya.

 

Pada sharing session, Badan Kepegawaian Daerah menghadirkan Narasumber seorang Fasilitator dari Dinas Kehutanan, dimana Dinas Kehutanan merupakan Dinas yang sering sekali mendapatkan peringkat atas dalam performa presensi, untuk menyampaikan kesan dan pesan serta pengalaman selama menjadi Fasilitator K-Mob. Badan Kepegawaian Daerah juga mempersilahkan Fasilitator lain yang ingin menyampaikan masukan serta pertanyaan terkait K-Mob sehingga diharapkan  ke depannya Aplikasi K-Mob dapat berjalan secara lebih baik, dan dapat memenuhi kebutuhan dari pegawai ataupun Fasilitator yang ada di setiap Perangkat Daerah secara optimal.

 

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan Fasilitator yang ada di setiap Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dapat semakin terampil dalam membantu memfasilitasi pegawai melakukan presensi online di Perangkat Daerah masing-masing terutama jika terjadi kesulitan ataupun kendala. Fasilitator juga diharapkan dapat membagikan pengetahuan dan wawasan kepada pegawai dalam penggunaan Aplikasi K-Mob sehingga seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dapat menggunakan aplikasi tersebut secara lebih efektif.