SELEKSI PNS BERPRESTASI INOVATIF, INSPIRATIF, DAN THE FUTURE LEADER PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2021

    Dibaca 1267 kali

Sub Bidang Penghargaan pada Bidang Penilaian Kinerja dan Penghargaan BKD Provinsi Jawa Barat telah menyelenggarakan kegiatan seleksi PNS berprestasi (di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat) pada tanggal 20 – 23 September 2021 yang bertempat di Novena Hotel Kabupaten Bandung Barat.

 

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan :

  1. Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara
  2. Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 7 Tahun 2016 tentang Penghargaan Daerah
  3. Peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 18 Tahun 2021 tentang Penghargaan Daerah lainnya
  4. Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 002.5/Kep.291-BKD/2021 tentang tim pertimbangan pemberian Penghargaan Daerah Provinsi Jawa Barat
  5. Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 861.05/Kep.290-BKD/2021 tentang Tim Penilai Pegawai Negeri Sipil Berprestasi Inovatif/Inspiratif/The Future Leader dan Dedikasi Loyalitas.

 

Maksud dilaksanakannya seleksi PNS berprestasi adalah untuk memberikan apresiasi kepada PNS yang memiliki motivasi yang tinggi untuk berprestasi, berkarya untuk kemajuan daerah provinsi Jawa Barat.

 

Sedangkan tujuannya adalah untuk memberikan dorongan/motivasi kepada PNS agar memiliki loyalitas, kagura, dedikasi dan disiplin yang tinggi, memiliki kinerja, potensi, profesionalisme yang siap memberikan pelayanan prima serta sadar akan tanggungjawab selaku aparatur pemerintah untuk berperan aktif dalam berbagai kegiatan pemerintahan dan pembangunan.

 

Tim penilai seleksi terdiri dari unsur akademisi dan praktisi, sebanyak 7 orang dengan keanggotaan sebagai berikut :

  1. Dr. Hj. Nunuy Nur Afiah, S.E., Ak., M.Si., C.A. (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran)
  2. Yudi Azis, S.E., S.Si., S.Sos., M.T.,Ph.D, (Kepala Program Studi Doktoral Manajemen Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran)
  3. Ferry Hadiyanto, S.E., M.A. (Kepala Program Studi Magister Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran)
  4. Kartib Bayu, Ir., M.Si. (Dosen Sekolah Arsitektur Pengembangan dan Perencanaan Kebijakan Institut Teknologi Bandung)
  5. R.R. Sri Wachyuni, M.Psi, Psikolog Dosen Fakultas Seni Rupa dan Design Institut Teknologi Bandung)
  6. Diding Sakri, S.T., MA.,Ph.D (Co-Founder dan Chief Operating Strategic Officer AMADA)
  7. Imam Jahrudin Priyanto, M.Hum. (Wartawan Utama PWI)

 

Peserta yang telah mendaftar, lolos seleksi tahap I, serta menyampaikan makalah dan mengikuti tahap presentasi dan wawancara dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat adalah sebanyak 40 Orang untuk Kategori Inovatif, 39 orang untuk kategori Inspiratif, dan 8 orang untuk kategori the future leader.