BIMIBINGAN TEKNIS APLIKASI LAYANAN KEPEGAWAIAN PEMPROV JABAR

    Dibaca 935 kali

BKD-Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat, Hermin Wijaya, S.T., M.Kom, Kamis (02/12/2021) mewakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat dalam rangka pembukaan Kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Layanan Kepegawaian Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan selama 2 hari mulai tanggal 2 s.d. 3 Desember 2021 di Novena Hotel, Kabupaten Bandung Barat.

 

Dalam sambutannya, Hermin Wijaya, S.T., M.Kom. menyampaikan bahwa SIAP JABAR lahir dengan tujuan mendukung ketersediaan data dan informasi kepegawaian yang lengkap sebagai bahan kebijakan dan perkembangan karir ASN. Dalam perkembangannya BKD melakukan terobosan dalam pengelolaan data dan pelayanan administrasi kepegawaian dengan meluncurkan JABAR SMART BIROKRASI dengan 7 aplikasi layanan kepegawaian yang dapat dimanfaatkan seluruh ASN, yang terdiri dari E-KGB, E-KARTU, E-CUTI, E-MUTASI dan E-PENSIUN serta Verifikasi Pemutakhiran Data Mandiri.

 

Partisipan Bimbingan Teknis Aplikasi Layanan Kepegawaian Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini berjumlah 84 orang, yang terdir dari Fasilitator Sistem Informasi Kepegawaian seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebanyak 73 orang dan panitia dari Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat sebanyak 12 orang. Adapun yang menjadi narasumber/trainer pada kegiatan tersebut berasal dari TIM SIPD sebanyak 3 orang dan Trainer dari Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk melaksanakan Bimbingan Teknis Sistem Layanan Administrasi Kepegawaian Online pada Aplikasi SIAP JABAR di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, khususnya untuk Aplikasi Layanan E-KGB, E-KARTU, E-CUTI, E-MUTASI dan E-PENSIUN serta Verifikasi Pemutakhiran Data Mandiri.