SOSIALISASI PENGENDALIAN GRATIFIKASI ”MERAJUT INTEGRITAS DAN MEMBANGUN BUDAYA ANTI GRATIFIKASI”

    Dibaca 346 kali

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan tentang pentingnya edukasi anti korupsi yang dilakukan secara berkelanjutan. Dengan begitu, diharapkan akan terbentuk budaya anti korupsi. Sosialisasi Gratifikasi dalam Apel Pagi yang digelar oleh BKD dilakukan secara daring dan luring.


Kegiatan ini diikuti 126 pegawai. Mereka berasal dari JPT 1 orang, JA 2 orang, dan JP 2 orang serta jabatan fungsional tertentu dan jabatan pelaksana. Pak Robby Budiman selaku Kepala Bidang Pengembangan Aparatur mengungkapkan bahwa “(Budaya anti korupsi ini bisa) dimulai dari lingkungan terdekat, yaitu: keluarga, dan pendekatan agama juga menjadi hal penting,".


Pada tahun 2022 BKD pun akan memasuki pencanangan zona integritas untuk menuju WBK dan WBBM. kegiatan ini demi mewujudkan BKD bersih dan bebas dari korupsi, kolusi, nepotisme. Salah satu sasaran untuk mewujudkan Asn profesional, ber integritas, netral dan bekinerja, kegiatan ini sangat penting dan strategis dalam memberikan pencerahan kepada ASN terkait pentingnya budaya anti korupsi. unit pengendali gratifikasi (UPG) BKD.