FORUM PERANGKAT DAERAH BIDANG KEPEGAWAIAN TAHUN 2022

    Dibaca 1040 kali

Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melaksanakan forum Perangkat Daerah Bidang Kepegawaian dengan Tema “Human Capital Management untuk mendukung birokrasi yang dinamis, agile professional, efektif dan efisien dalam pelayanan publik di lingkungan pemerintah daerah provinsi jawa barat” pada 10 Februari 2022 Pukul 08.00 s/d selesai di Hotel Resinda Karawang Jawa Barat dan melalui Media Rapat Online (via zoom meeting), Kegiatan yang mengusung Rencana Kerja (RENJA) BKD Tahun 2023 yang dihadiri oleh BKD Kabupaten / Kota Se-Provinsi Jawa Barat dan Perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa barat dengan peserta 375 Orang baik langsung maupun virtual. Dimana acara dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Pemprov Jabar Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja Dipl.SE., M.Eng, menjelaskan Reformasi Birokrasi dimana kita harus melakukan perubahan pola kerja baru pasca penyederahanaan birokrasi di Lingkungan Provinsi Jawa Barat khusus nya di bidang Kepegawaian dengan Team of Tems (TOTS).

Adapun narasumber yang mengisi pada kegiatan forum opd 2022 bidang kepegawaian :


1. Dr. Ir.H Yerry Yanuar, M.M Kepala BKD Provinsi Jawa Barat;
2. Aba Subagja, S.Sos., MAP Asisten Deputi Perancangan Jabatan Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur;
3. Dr. Andi Abubakar Asisten KASN Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah 2;
4. Arlien Virginia Jonathan Human Capital Div Head FIFGROUP Member of ASTRA
5. Drs, Idam Rachmat, M.Si Kabid PPM Bappeda Provinsi Jawa Barat

Kesimpulan untuk usulan dari BKD Kabupaten/Kota serta perangkat daerah bahwa perlunya kolaborasi dengan BKD provinsi jabar secara garis besar :


1. Mutasi dan Promosi ASN dilingkungan provinsi jawa barat
2. Teknologi dalam penerapan Penilaian dan Evaluasi Kinerja Aparatur
3. Penerapan Sistem Merit
4. Sertifikasi kelembagaan pengembangan kompetensi manajerial dan fungsional.


Acara pun ditutup dengan penandatangan Berita Acara (BA) Forum Perangkat Daerah Bidang Kepegawaian tahun 2022 yang di wakili oleh Sekretaris BKD Jabar H. Tulus Arifan, S.I.P., M.Si, selaku Ketua Pelaksana kegiatan dengan Kepala BKD Prov Jabar Dr. Ir.H Yerry Yanuar, M.M.