GUBERNUR JAWA BARAT SAMPAIKAN PESAN TENTANG SPIRITUAL, INTEGRITAS DAN PROFESIONAL PNS

    Dibaca 276 kali

BKD-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan arti penting integritas, kecerdasan intelektual, spiritual, dan emosional dalam melaksanakan kinerja Pegawai Negeri Sipil. Hal ini disampaikan Ridwan kamil dalam acara Pengukuhan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS dalam Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah, Jabatan Fungsional, Jabatan Administrator, dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (11/3/2022). "Selalu saya ingatkan tentang integritas yang kemudian bekerja sepenuh hati dan bekerja secara profesional dengan IQ yang tinggi, akhlak SQ yang tinggi, EQ yang tinggi dan Ingat jaga kesehatan fisik dengan physical quotient yang tinggi," kata Emil.

 

Tak kalah penting, Ridwan Kamil juga menegaskan menyoal upaya membangkitkan ekonomi Jawa Barat sebagai upaya untuk kesejahteraan rakyat baik di masa krisis ataupun tidak di masa krisis. "Tetap kita bangkitkan ekonomi dalam Tahun 2022 dan seterusnya dalam situasi krisis masalah ekonomi tetap rangking satu tidak krisis pun surveinya masalah ekonomi tetap rangking satu, hingga fokuskan kita pada kesejahteraan rakyat sebagai tujuan utama kita," kata Emil.

 

Pelantikan ini dilaksanakan sehubungan dengan terjadinya kebijakan penyederhanaan birokrasi oleh Kemenpan RB, yang berimplikasi pada perubahan struktur perangkat daerah Provinsi Jawa Barat. Dengan peraturan Gubernur Nomor 174 tahun 2021 tentang Kedudukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat yang baru. Oleh karena itu dilaksanakan acara pengukuhan dan pelantikan dengan total 1.088 orang. Proses tersebut, menurut Kang Emil sudah dilaksanakan tentunya dengan prinsip manajemen talenta yang sudah kita laksanakan. "Melalui job analysist kualifikasi kompetensi dan keobjektifan dari setiap masing-masing target jabatan. Saya minta segera bekerja sesuai dengan fungsi yang baru bagi yang bergelut di kewenangan yang baru dan melanjutkan pekerjaan di kewenangan yang lama," tuturnya.

 

Di akhir pelantikan Ridwan Kamil memberikan arahan tentang kolaborasi kinerja agar visi Jawa Barat Juara Lahir Batin bisa tercapai dengan maksimal. Unik karena arahan dikemas dalam bentuk  pantun khas Gubernur. "Hari Jumat pergi ke Tasik untuk rekreasi bersama istri. Selamat untuk yang dilantik, perbanyak kolaborasi kurangi kompetisi. Mudah-mudahan terus memperbanyak kolaborasi," pungkasnya.