PELATIHAN DAN MONITORING PELAYANAN KEPEGAWAIAN PETUGAS GARDA DEPAN

    Dibaca 196 kali

 

BKD-Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Barat, menyelenggarakan Pelatihan dan Mentoring Pelayanan Petugas Garda Depan bagi Front Office dan Security Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat .

 

Kegiatan Pelatihan dan Monitoring Pelayanan Kepegawaian Petugas Garda Depan ini dibuka oleh Kepala Subbagian Kepegawaian, Umum dan Kehumasan Badan Kepegawaian Daerah provinsi Jawa Barat Dr. Rully Raslina Novianti, S.Pd., M.Pd, Jumat (18/03/2022). Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 18 s.d. 19 Maret 2022, untuk sesi materi dilaksanakan secara daring melalui tautan zoom dan untuk sesi praktik dilaksanakan secara tatap muka di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat. Peserta pada kegiatan Pelatihan dan Monitoring Pelayanan Kepegawaian Petugas Garda Depan diikuti oleh petugas Front Office sebanyak 5 orang dan petugas Security sebanyak 10 orang. Adapun yang menjadi Narasumber/Pemateri dari kegiatan Pelatihan ini yaitu Dr. Rita Kardinasari, M.Si. S.psi, Dipl. TAA dan Dr. Yonatan Wiyoso, M.Si.

 

Adapun maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk yang pertama tentu saja agar para petugas garda depan memahami setiap konsep bagaiamana cara melayani konsumen dengan baik dan maksimal. Selain itu juga agar para petugas garda depan mampu untuk mengembangkan sikap dari kerja yang mana berorientasi pelayanan. Kemudian yang kedua adalah memahami bagaimana cara mengidentifikasi kebutuhan konsumen dan juga menjaga hubungan yang baik dari petugas dan konsumen serta mampu memahami bagaimana cara memposisikan diri saat menghadapi dan melayani konsumen dan yang terakhir tentu saja agar petugas garda depan dapat memecahkan masalah yang dihadapi, misalnya ada complain dari konsumen dan yang lainnya.