KEGIATAN PEMBINAAN DISIPLIN PEGAWAI PADA SMAN 5 GARUT

    Dibaca 189 kali

BKD- Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan  Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan pembinaan disiplin pegawai di SMA Negeri 5 Garut  (18-05-22). Adapun tim yang berangkat pada kegiatan pembinaan ini yaitu Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan di dampingi oleh beberapa pejabat fungsional dan pejabat pelaksana.   

 

Kunjungan ini diterima oleh Munawar Holil M, M.Pd. selaku Kepala SMAN 5 Garut Dalam pembukaannya Kepala Sekolah SMAN 5 Garut menyampaikan jumlah pengajar yang bertugas di SMAN 5 Garut sebanyak 63 orang, kemudian Jumlah tenaga administrasi di SMAN 5 Garut sebanyak 22 Orang dan bagian kepegawaian di SMAN 5 Garut merupakan pegawai non PNS kemudian mengungkapkan beberapa kendala yang dihadapi oleh para pegawai di SMAN 5 Garut.

 

Kemudian dilanjutkan dengan pengantar yang disampaikan oleh Oky Putranto, S.STP., M.A.P  selaku Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan sekaligus ketua tim . Beliau menyampaikan Perkenalan seluruh tim BKD Provinsi Jawa Barat yang berkunjung ke SMAN 5 Garut dan Menyampaikan tugas masing-masing bidang di BKD Provinsi Jawa Barat secara umum.

 

setelah penyampaian oleh ketua tim kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi yang disampaikan oleh Irman Nugraha, S.H., M.H mengenai  isi regulasi PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin PNS serta Peringatan kepada para guru / pihak yg mengurus kenaikan pangkat agar tidak mengajukan kenaikan pangkat melalui jalur yg illegal.

 

Kemudian penyampaian materi yang kedua disampaikan oleh Kellie Praja Putra, S.STP., M.Tr.IP mengenai penjelasan dan penekanan sanksi disiplin PegawaIi meliputi jumlah hukuman disiplin di lingkungan Disdik (2018-2022), Pemaparan jumlah hukuman disiplin di KCD (2021-2022), Pemaparan 10 nama pegawai SMAN 5 Garut yg tercatat menit bermasalah dalam K-Mob.

 

Setelah penyampaian materi selesai dilanjutkan dengan agenda tanya jawab dan penyampaian keluhan dari para pegawai SMAN 5 Garut kepada para pemateri terhadap materi yang disampaikan.

 

Diakhir kegiatan Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan   selaku ketua tim menyimpulkan dari seluruh materi yang disampaikan pada kegiatan pembinaan ini, juga menekankan pada seluruh pegawai SMAN 5 Garut agar tetap memperhatikan peraturan yang berlaku khususnya mengenai disiplin pegawai.