images

Bandung, BKD Jabar (30/5) – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusipda) Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan Pendampingan Implementasi Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Prestasi kantor BKD Provinsi Jawa Barat yang pada kesempatan ini di buka oleh Enny Rustini, S.E., M.M., Kepala Sub bagian Tata Usaha Sekretariat BKD Jabar, didampingi oleh Dwi Hartanto, S.Tr.S.I. sebagai Arsiparis Ahli Pertama BKD Jabar. Dalam kegiatan ini para peserta merupakan perwakilan dari masing-masing bidang dan unit kerja di BKD Jabar.

 

Kegiatan pendampingan dilaksanakan melalui pemaparan materi yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pemaparan materi disampaikan oleh Rosalia Valentin Margareta, S. Kom., Pranata Komputer Ahli Pertama dari Dispusipda Provinsi Jawa Barat. Aplikasi SRIKANDI adalah aplikasi umum pertama yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 679 Tahun 2020 tentang Aplikasi Umum Bidang Kearsipan Dinamis (AUBKD). Aplikasi ini diluncurkan hasil kolaborasi beberapa Instansi Pemerintah, yaitu ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia), panrb, Kominfo, BSSN, Kemendagri dan BAPPENAS. Secara garis besar, pembahasan dalam ruang lingkup kearsipan di instansi pemerintahan, baik pusat maupun daerah.

 

Untuk tahap awal, persiapan implementasi di BKD Provinsi Jawa Barat akan dilakukan peng-inputan struktur organisasi BKD Provinsi Jawa Barat dan pengisian data Pejabat Struktural di lingkungan BKD Jabar dan untuk kedepannya akan dilakukan penginputan data seluruh pegawai BKD Provinsi Jawa Barat. Harapannya proses implementasi aplikasi SRIKANDI ini dapat berjalan lancer, khususnya di lingkungan BKD Jabar dan di Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat pada umumnya. (HUMAS BKD JABAR)