images

Jakarta - 27 Agustus 2024, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat Sumasna, S.T., MUM didampingi oleh Kepala Bidang Pengembangan Aparatur dan Penghargaan Oky Putranto, S.STP, M.AP beserta tim Penghargaan BKD Jabar menghadiri kegiatan Talent Fest 2024 dan Anugrah ASN 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Gd. Dhanapala dihadiri langsung oleh Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si didampingi Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur Aba Subagja, S.Sos., M.AP dan Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Dr. (H.C.) Ir. H. Mochamad Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D.

 

Dalam rangka Anugrah ASN 2023, dua ASN di wilayah Provinsi Jawa Barat berhasil meraih penghargaan dari Kemenpan RB yaitu Nenden Tatin Maryati S.STP., M.A.B (Asesor SDMA Ahli Muda) BKD Jabar meraih predikat ASN terbaik II Kategori best employee melalui inovasi yang berjudul Sistem Manajemen Talenta Jabar Juara, sementara Teguh Haris Pathon, S.STP, M.AP (Lurah Antapani Tengah) Pemerintah Kota bandung meraih predikat ASN terbaik I Kategori Jabatan Pengawas Terbaik melalui inovasi yang berjudul Abdi Milah Sampah di Bumi (Saya Memilah Sampah Dari Rumah) yang penghargaannya diberikan secara langsung oleh Menteri PAN RB didampingi Menteri PUPR.

 

Setelah meneyerahkan penghargaan, Menteri PAN RB dalam sambutannya membahas tentang Reformasi Birokrasi yang berdampak yang menjadi arahan Presiden RI, “bagaimana arahan bapak presiden untuk mendorong reformasi birokrasi yang berdampak, mudah-mudahan penghargaan hari ini menjadi penghargaan yang berdampak begitu juga pertemuan hari ini menjadi pertemuan yang berdampak. Ada banyak sekali perjalanan dinas, pertemuan-pertemuan Sebagian hanya menghabiskan anggaran perjalanan dinas dan tidak ada dampak untuk rakyat maupun birokrasi, oleh karena itu kita diminta untuk memangkas proses bisnis, diminta memangkas tumpukan kertas, dan diminta bekerja lebih lincah. Saya terimakasih kepada para Sekjen yang saya mendapatkan info telah memangkas proses bisnis sehingga lebih efisien, lebih hebat dan lebih cepat sebagaimana harapan dari bapak Presiden” ujar Azwar Anas.