images

Bandung, BKD Jabar (28/2) - BKD Jabar melaksanakan kegiatan kegiatan pembekalan kewirausahaan aparatur pra purnabhakti Angkatan II. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari pembekalan aparatur pra purnabhakti Angkatan I yang kegiatannya telah selesai dilaksanakan pada tanggal 9 Februari lalu.

 

Berbeda dengan sebelumnya, kegiatan pembekalan kali ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Kimaya yang bertempat di Jl. Braga, Kota Bandung. Peserta kegiatan pembekalan kali ini (Angkatan II) yaitu 60 Orang ASN Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan memasuki masa purnabhakti. Pembekalan dilaksanakan dengan pemaparan materi pembekalan oleh tiga pemateri, yaitu :

  1. Ir. Hermawan (Lektor Universitas Padjajaran)
  2. Dra. Ferrus Syammach., M.Si (Purna Bhakti ASN Pemprov Jabar yang memiliki usaha di bidang kuliner)
  3. H. Ade Warja, A.H (Purna Bakti ASN Pemprov Jabar yang memiliki usaha di bidang ternak ikan)

Salah satu peserta kegiatan yaitu Nana Sumarna, Guru Permesinan di SMK PU Negeri Bandung yang telah mengabdi hampir selama 36 Tahun. Selama mengabdi mulai dari Tahun 1987 beliau merasakan senang jika anak didik berhasil dan beliau berpesan kepada anak didik beliau agar selalu memiliki pribadi yang baik “mun ceuk sunda n amah cageur, bageur, bener, pinter” beliau menambahkan.

 

Sementara dengan diselenggarakannya kegiatan pembekalan ini beliau menjadi memiliki motivasi untuk berwirausaha di masa pensiun “tahu bagaimana caranya, apa yang harus dipersiapkan, pematerinya lumayan bagus, dan juga diharapkan dengan adanya kewirausahaan ini juga adanya bantuan modal untuk berwirausaha nantinya” ujar beliau.


Tags :