images

Bandung, BKD Jabar (5/3) - BKD Jabar melaksanakan kegiatan pembekalan kewirausahaan aparatur pra purnabhakti Angkatan II Tahun 2024. Kegiatan pembekalan kali ini dilaksanakan di Aula Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Barat, Kota Cimahi. Peserta kegiatan pembekalan kali ini (Angkatan II) hadir 54 orang ASN Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan memasuki masa purnabhakti. 

 

Sebelum berlangsungnya kegiatan, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKD Provinsi Jawa Barat Ahmad Nurhidayat, S.E., M.KOM memberikan sambutan dihadapan peserta dilanjutkan sambutan Kepala BKD Provinsi Jawa Barat H. Sumasna, ST., MUM yang sekaligus membuka acara. Pembekalan dilaksanakan dengan pemaparan materi pembekalan oleh beberapa pemateri, yaitu sebagai berikut : 

  1. Dr. Hj. Emma Himayaturrohmah, M.Ag memaparkan materi mengenai Perencanaan Usaha.
  2. Dra. Ferrus Syammach, M.Si memaparkan materi yang berjudul “Membangun Jiwa Wirausaha, Dialog Peluang Usaha & Kemitraan Bisnis”.
  3. H. Harry Hartoyo, SE., S.Ikom memaparkan materi mengenai kesiapan mental dalam menghadapi dan menjalani masa purnabhakti.
  4. H. Asep Ridrid Karana, SH., CH memaparkan materi mengenai motivasi spiritual dalam menghadapi dan menjalani masa purnabhakti.

 

Pemaparan materi berlangsung dipandu oleh Moderator Iwa Sumpena, S.Pd, MM, selain pemaparan materi diatas, pada kegiatan kali ini juga terdapat pemaparan dari Bank BJB dan BP Tapera yang menjelaskan informasi yang berkenaan dengan purnabhakti ASN Pemprov Jawa Barat. Demikian rangkaian acara yang telah digelar, kegiatan berlangsung lancar selama satu hari penuh sampai dengan akhir penutupan acara. (HUMAS BKD JABAR)
 


Tags :